Kamis, 17 Maret 2011

Jejak Ahmad Musadeq di Seramoe Mekkah


Munculnya aliran bernama Mukmin Mubaligh sempat menggegerkan warga di provinsi berjulukan Seramoe Mekkah. Keterkejutan tersebut, juga kian di tambah, dengan adanya kepercayaan di aliran ini yang beriman kepada sosok nabi terakhir selain Nabi Muhammad SAW.

Aliran yang diduga sesat ini sebenarnya sudah mulai tercium pengembanganya selama beberapa bulan terakhir di Kota Banda Aceh. Namun, berbagai pihak terkesan menutup-nutupi keberadaan isu tersebut dengan tujuan agar tidak meresahkan masyarakat.

Sebenarnya, munculnya aliran yang di duga sesat tersebut diperkirakan berlangsung sejak dua tahun lalu. Sasaran para pengikut aliran ini adalah mahasiswa atau cendikiawan muda yang sedang menuntut ilmu di berbagai kampus di Aceh.

Menurut sejumlah sumber kepada penulis, nabi terakhir yang diimani oleh para pengikut Mukmin Mubaligh di Aceh, adalah sosok Ahmad Musadeq. Nama ‘nabi’ tersebut sebenarnya bukanlah nama yang baru untuk media massa di negara republik yang sangat menjunjung demokrasi ini.

Pasalnya, sosok Ahmad Musadeq adalah mantan pimpinan aliran Al-qiyadah Al Islamiyah yang sempat tenar di akhir tahun 2006 lalu karena mengaku diri sebagai rasul. Pengakuan kerasulan Ahmad Musadeq sendiri sempat menjadi yang liputan menarik seluruh media massa saat itu.

Ahmad Musadeq mengaku mendapatkan wahyu saat sedang bersemedi dan melaporkan hal ini kepada teman-temannya. Dirinya juga mengaku bertemu dengan malaikat Jibril dan diangkat menjadi rasul untuk membawa risalah yang baru, setelah islam.

Pada saat itu, Ahmad Musadeq mengklaim diri, telah memiliki pengikut yang berjumlah ribuan di hampir sejumlah provinsi di nusantara, termasuk Aceh. Hal ini kemudian dibuktikan dengan menampilkan keberadaan sejumlah pengikutnya dan pengucapan ’syahadat’ massa terhadap kerasulan Ahmad Musadeq secara live di media elektroknik.

Keberanian Ahmad Musadeq ini sempat menuai pendapat pro dan kontra di penjulu nusantara saat itu. Sebagai masyarakat, menganggap aksi Ahmad Musadeq tersebut adalah kegiatan penistaan agama islam. Namun segolongan lainnya malah menganggap hal itu adalah bagian dari kebebasan beragama yang dilegalkan di negara ini.

Sayangnya, kelompok yang menentang keberadaan aliran Al-qiyadah Al Islamiyah dengan Nabi Ahmad Musadeq jauh lebih besar dan lebih berpengaruh dari yang pihak mendukung. Desakan-desakan pelarangan tersebut, diduga menyebabkan para petinggi Al-qiyadah Al Islamiyah untuk mengubah metode penyebaran aliran mereka, dari terang-terangan menjadi secara sembunyi-sembunyi.

Hal ini pula yang diduga menyebabkan ’Ahmad Musadeq akhirnya menemui Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada pertengahan 2007 lalu dan menyatakan diri untuk bertobat dan kembali pada aliran islam. Toubatnya, sang nabi palsu tersebut kemudian disusul dengan taubat massa para pengikut Al-qiyadah Al Islamiyah.

Namun tidak hanya ini, aksi berlebihan dari sosok Ahmad Musadeq, yang dulunya adalah seorang guru biasa di Jakarta Barat, tetap di proses secara hukum serta di seret ke pengadilan karena dinilai telah melakukan penistaan terhadap agama islam. Sosok Ahmad Musadeq sendiri, akhirnya divonis 5 tahun penjara karena pengakuan kerasulannya.

Kini, setelah empat tahun pasca taubatnya Ahmad Musadeq, tumbuh aliran baru yang bernama Mukmin Mubaligh di Aceh. Aliran yang di duga sesat ini juga hampir sama dengan Al-qiyadah Al Islamiyah, yaitu mengakui kerasulan Ahmad Musadeq.

Secara logika, keberadaan sejumlah kesamaan dalam dua aliran ini bukanlah suatu kebetulan belakang. Dengan artian, para pengikut dari aliran Al-qiyadah Al Islamiyah ini diduga terus mencari pengikut baru biarpun telah mengaku bertaubat dan kembali kepada islam. Dan selama itu pula, aliran ini berkembang sedikit demi sedikit di daerah Seramoe Mekkah yang dulunya adalah pusat penyebaran agama islam di nusantara.

Para pengikut Ahmad Musadeq diyakini telah mencapai ratusan oleh di tiga kampus besar di Aceh, seperti Unsyiah, Politeknik Aceh dan IAIN Ar-Raniry. Namun anehnya, belum ada tindakan nyata dari Pemko setempat untuk penangani persoalan yang kian meresahkan masyarakat tersebut.

Berdasarkan data yang diperoleh penulis, Rabu (9/3) lalu. Jumlah pengikut Mukmin Mubaligh terbanyak di Unsyiah adalah mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP) sebanyak 21 orang. Sedangkan pengikut lainnya, 9 orang di Fakultas Teknik, 3 Fakultas Ekonomi.

Sedangkan untuk Politeknik Aceh, pengikut setia aliran Mukmin Mubaligh ini diperkirakan berjumlah 5 orang, serta dua orang berstatus mahasiswa IAIN Ar-Raniry.

Dari Khatamul Qur’an Hingga Sholat Malam
Sebenarnya, ada sejumlah perbedaan yang mendasar antara pemahaman Aliran Mukmin Mubaligh atau sebelumnya bernama Al-qiyadah Al Islamiyah dengan pemahaman umat islam pada umumnya. Baik dalam pemahaman Al-Qur’an hingga solat.

Menurut pengakuan dari salah seorang pengikut aliran Mukmin Mubaligh yang sempat diwawancarai oleh penulis, dalam kepercayaan aliran Mukmin Mubaligh terdapat sejumlah kelebihan dibandingkan dengan islam.

Hal ini, menurut mereka, dikarenakan aliran tersebut datang setelah islam untuk menyempurnakannya. Kondisi ini dianggap sama dengan kondisi awal-awal kedatangan agama islam di Mekkah yang datang untuk menyempurnakan aliran Nabi Isa, sebelumnya.

Hal yang paling mendasar antara islam dengan Mukmin Mubaligh, lanjut sosok yang masih berstatus sebagai mahasiswa FKIP Unsyiah berinisiar RA ini, adalah pemahaman tentang kata-kata Khatamul Qur’an. Dimana, Khatamul Qur’an dianggap oleh orang islam adalah kesempurnaan agama islam serta tidak ada lagi nabi yang diutuskan setelahnya.

Padahal, katanya, dalam pemahaman Mukmin Mubaligh, tidaklah demikian. Khatamul qur’an ditunjukan untuk penyebaran islam pada saat itu (semasa rasul-red), tetapi tidak kondisi islam saat ini. Pasalnya, allah berjanji akan menurunkan nabi atau rasul untuk tiap umat pada masa yang berbeda-beda.

Demikian juga dengan pemahaman kata-kata ’din’ dalam Al-Qur’an. Menurut mereka, kata-kata ’din’ bukanlah dipahami dengan istilah agama seperti muslim kebanyakan, tetapi kata-kata ’din’ tersebut bisa diartikan sebagai aliran atau paham ketuhanan.

Pengikut Mukmin Mubaligh, diakui mereka (pengikut Mukmin Mubaligh-red) tidak percaya dengan hadist. Pasalnya, menurut logika mereka, hal ini dikarenakan masa pembukuan hadist sendiri sangat jauh berserang dengan masa atau tahun meninggalnya nabi Muhammad SAW. Sejumlah hadist yang ada saat ini, menurut pengakuan para pengikut Mukmin Mubaligh telah banyak ditambah-tambah oleh para ulama islam sehingga tidak asli lagi.

”Kalau ada Al-Qur’an kenapa harus mempercayai hadist yang telah banyak dirubah,”ungkap pengikut tadi.

Perbedaan lainnya, lanjut mereka, adalah tata cara sembahyang yang dianjurkan dalam pemahaman Mukmin Mubaligh. Para Pengikut Mukmin Mubaligh, katanya, cuma diwajibkan untuk melaksanakan sholat sebagai kewajiban dalam sehari semalam sekali.

Sholat ala para pengikut Mukmin Mubaligh juga tidak memakai raka’at sebagaimana muslim biasanya. Mereka cukup hanya mematikan lampu dan menyalakan lilin serta merenungi dosa yang telah diperbuat oleh mereka selama ini.

Dalam pemahaman Mukmin Mubaligh, menurut informasi yang diterima oleh penulis, ketulusan hati adalah inti dari ajaran mereka. Pengikut Mukmin Mubaligh juga di larang untuk memakan setiap makanan yang diberikan oleh umat muslim, meskipun dari orang tua mereka, dengan alasan haram.

Posisi ini, dinilai hampir sama hanya dengan perilaku mayoritas masyrakat muslim di dunia yang dilarang menerima makanan berupa daging dari non muslim karena kekhawatiran halal tidaknya. Semua ajaran tersebut, menurut pengakuan pengikut Mukmin Mubaligh, hanyalah bersifat sementara hingga ajaran mereka mampu menguasai negara ini.
”Ini masih dalam tahapan awal. Kondisi ini dianggap sama dengan kondisi awal-awal kedatangan agama islam di Mekkah yang datang untuk menyempurnakan aliran Nabi Isa, sebelumnya,”tandas sumber tadi.

Menguasai Aceh pada 2015 ?
Para pengikut aliran Mukmin Mubaligh atau aliran yang sebelumnya bernama Al-qiyadah Al Islamiyah memasang target untuk menguasai Aceh pada 2015 dan menguasai nusantara pada 2024 nanti. Pengakuan ini, penulis dapatkan langsung dari sejumlah mahasiswa yang mengaku adalah pengikut kenabian Ahmad Musadeq di Kota Banda Aceh.

Bagi mereka, target tersebut tidaklah berlebihan dan dapat segera terwujub. Pasalnya, jumlah pengikut kenabian Ahmad Musadeq di Seramoe Mekkah saat ini diperkirakan telah mencapai ribuan orang yang tersebar di hampir seluruh kabupaten/kota di daerah ini.

Menurut informasi yang diterima wartawan, pembawa aliran Al-qiyadah Al Islamiyah atau Mukmin Mubaligh di Aceh diyakini bernama Zainuddin yang bertempat tinggal asal Prada sejak 2008 lalu. Yang bersangkutan, dilaporkan merupakan murid dari Ahmad Musadeq.

Sejak tahun 2008 lalu, pria ini dilaporkan mulai menyebarkan aliran Mukmin Mubaligh untuk wilayah Aceh dan mempengaruhi para mahasiswa. Langkah nyata yang pernah dilakukan oleh sosok ini adalah mempengaruhi keyakinan agama para alumni SMA Fajar Harapan Kota Banda Aceh dan alumni letting 2008 di MAN Model Kota Banda Aceh.

Menurut informasi, tercatat hampir puluhan alumni kedua sekolah ini kemudian menjadi pengikut aliran yang diduga sesat tersebut. Dilaporkan, dari peran para alumni itu, aliran ini kemudian menyebar hingga seluruh kabupaten kota di Aceh.

”Mereka sengaja mencari calon pengikut dari barisan mahasiswa. Pasalnya, para mahasiswa diyakini akan menjadi pemimpin di kemudian hari sehingga mudah bagi penyebar aliran Mukmin Mubaigh untuk membumikan aliran ini di Aceh,”ungkap salah seorang mahasiswa yang sempat mengikuti aliran ini dan memilih keluar ketika mengetahui sesat.

Namun, terlepas dari benar tidaknya pengakuan sumber tersebut, selaku muslim, kita tentunya wajib berhati-hati terhadap kondisi Aceh terkini. Jangan sampai, keluarga kita justru menjadi korban kesesatan tersebut.

32 komentar:

Anonim mengatakan...

Karena "DULU DATANGNYA MAU MENYEBAR-MENGUASAI" akhirnya sekarang ada yg mau 'MENYEBAR-MENGUASAI" kembali.
Ironisnya mereka sama-sama Islam.

Anonim mengatakan...

Islam perlu ditegakkan, tegaknya Islam hanya bila Allah mengutus Rasul, sebab pengikut rasul-rasul sebelumnya sudah tidak mau kembali lagi kepada ad-diin Islam, mereka membatasi islam menjadi sebuah agama yang hanya melaksanakan 5 perkara... majulah terus mu'min pejuang menegakkan Islam

RazhEa SpinOza mengatakan...

Tidak cukup hanya hukuman 4 Thn penjara . . .Tapi Hukuman pancung juga mesti di berlakukan. . . .Penerus musailamah aL kadzdzab sang nabi PALSU. . .

bisri mengatakan...

Jangan asal omong lu pelajari betul dan kenali dg baik sisp belisu coba bergaul deh...mau tau didalam diriku juga ..rosulullah..yg selalu menyertai dan membimbingku...mau percaya atau tidak tetserah...kamu juga ada..cuma kamu belum meradakan..aja..kalau mau aku tunjukkan..

Anonim mengatakan...

ALLOH ADA DI DALAM HATI NURANIMU YANG PALING DALAM... RUH MUHAMMAD ADA DIDALAM GERAK DAN LANGKAH.
MANUSIA DICIPTAKAN DARI TANAH DAN KEMBALI KE TANAH.
JASAD FISIK TUBUH AKAN TUA DAN RUSAK SEHINGGA RUH AKAN MENINGGALKAN RAGA FISIK
JASAD DAN RUH AKAN BERPISAH, JASAD DARI TANAH KEMBALI KE TANAH... RUH TETAP ADA TIDAK PERNAH MATI.
KENAMA RUH SETELAH MENINGGALKAN JASADNYA?
-KEMBALI KEPADA SANG PENCIPTA/
-PNDAH KE ALAM LAIN/
-PINDAH KE DIMENSI LAIN? .....
BISAKAH RUH ITU DILACAP? JAWABNYA TEGAS BISA... BAGI YANG MAMPU DAN DIBERI KEMAMPUAN OLEH SANG PENCIPTA.

Anonim mengatakan...

jelas ajaran yang sesat.

Anonim mengatakan...

Rasul itu benar. Tercabarlah keimanan para ahli kitab utk mempercayainya. Janji Tuhan itu pasti. adakah semua manusia itu pasti?
Ketetapan/tradisi tuhan itu berulang-ulang.

Anonim mengatakan...

Tidak ada Nabi seteLah Nabi Muhammad SAW. Jika ada Orang Mengaku Jadi Nabi steLah Nabi Muhammad digaNti saJa Jdi Babi

Anonim mengatakan...

Kalau mereka percaya alqur'an.. pasti tidak akan ikut tu agama
. Karena nama ahmad musadeq al gendengu wal edani... tidak ada dalam ramalan alquran

Anonim mengatakan...

Detik ini ... Hari ini ...... saya mengakui bahwa saya adalah Nabi Khidr, sayalah Satrio Piningit

SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU (Menurut Pujangga Ronggo Warsito)

SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU.

adalah seorang tokoh pemimpin yang amat sangat Religius sampai-sampai digambarkan (di Ibaratkan) bagaikan (seperti) seorang Resi Begawan (Pinandito )

Keterangan :
RSI atau Resi (Dalam Islam Resi adalah NABI) PENERIMA WAHYU”

Resi artinya adalah dia adalah Nabi
Resi artinya adalah dia juga adalah Sastrawan / Pujangga / Penyair / pencipta lagu yang juga bisa di golongkan sebagai Pujangga atau Sastrawan.

Dalam hubungan ini Ia adalah Nabi dan ialah yang menerima Wahyu. baik sebagai Nabi maupun Sasterawan (untuk baca lebih lanjut klik ini : http://suryawanbali.blogspot.com/2012/09/paper-tentang-perbedaan-antara-dasa.html .... dan Klik ini juga : http://id.wikipedia.org/wiki/Resi

Begawan / Bhagawan ... klik ini : ... http://id.wikipedia.org/wiki/Bhagawan

SATRIO PININGIT (Menurut Nostradamus seorang peramal yang berasal dari NEGARA PERANCIS :

Le penultiesme du surnom du Prophete,

terjemahanya :

“Dia adalah salah-satu NABI di akhir zaman yang masih hidup”. Kata Nabi (dimaksudkan untuk Satria Piningit) yang tidak lama lagi akan muncul di Indonesia.Nostradamus menyebut si Satria dengan nabi kemungkinan besar dikarenakan si satria tersebut akan mendapat mukjizat/wahyu/rachmat dari Tuhan layaknya seorang Nabi/Rosul zaman dahulu kala.

Nabi siapakah yang masih hidup di akhir zaman ?

(Kisah Hidup Nabi Khidir Yang Abadi Sampai Akhir Zaman ... http://tekcomjar.blogspot.com/2012/02/nabi-khidr-manusia-hijau-kekal-hidup.html)

NABI KHIDR dalam AL-KAHFI (GUA) Surat Ke 18 : Ayat 65

◄Lalu mereka bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami (Nabi Khidr), yang telah Kami berikan kepadanya rahmat dari sisi Kami, dan yang telah Kami ajarkan kepadanya ilmu dari sisi Kami[886].►
(Qs 18 Al-Kahfi: 65)

SATRIO PININGIT (menurut Jongko Joyoboyo)

~… seperti Batara (Dewa) Kresna (avatar Dewa wisnu), berwatak seperti Baladewa, dan bersenjata trisula wedha … (bait 159)

~ Disebut Dewa namun manusia biasa (Jongko Joyoboyo bait 170)

Nabi Khidr adalah Manusia yang di sebut Dewa

Sejak zaman awal dalam bentuk air dan cahaya penduduk setempat telah mengkultuskan Nabi Khidr sebagai Dewa Pelindung Sungai Sindhu (Sungai Indus-Pakistan). mempercayainya sebagai inkarnasi (dewa-saint dan avatar) Wisnu-Krishna dan dikenal dengan berbagai nama seperti Khwadja Khidir / Khawja Khizr (DEWA AIR dan Lautan), (untuk baca lebih lamjut klik ... http://khidr.org/khwaja-khadir.htm)

Catatan Kaki :

Khidr or Khwaja Khadir (God of water or Dewa Air) and the Fountain of Life in the Tradition of Persian and Mughal Art (http://khidr.org/khwaja-khadir.htm)

Khidir, Sosok Misterius Tapi Nyata Nabi Khidr, Manusia Hijau Kekal Hidup sampai tiba Kiamat
http://tekcomjar.blogspot.com/2012/02/nabi-khidr-manusia-hijau-kekal-hidup.html

Dan jika memang kenyataan nya Satrio Piningit itu adalah Nabi ... apa anda masih mau membantah?

banyak yang percaya bahwa Nabi khidr masih hidup sampai sekarang ........ apa masih juga kamu ingin mbantah biar nggak merasa bersalah

Detik ini ... Hari ini ...... saya mengakui bahwa saya adalah Nabi Khidr, sayalah Satrio Piningit

jika anda penasaran
Tanya Khadir (Al-Khadir-al-Khidr) pelawak Srimulat
Tanya Tessy Wahyu (Al-qur'an) ni pelawak Srimulat

Tanya KH Ainun Najib
Tanya Mbak Tutut Hardiyati indra Rukmana (anak bekas presiden RI)

Tanya Guruh Soekarno putra (anak adr Presiden RI pertama IR Soekarno

Brahma Kumbara
https://www.facebook.com/brahmakumbara11





:)

Unknown mengatakan...

aku takut bila Imam Mahdi muncul org x iktiraf dia imam mahdi..dikatakannya sesat walhal dia benar..

Anonim mengatakan...

Wooyyy... Aku adalah sang mesias

Unknown mengatakan...

Apakah Quran dan hadist tidak cukup bagi anda?apakah anda sudah menguasai dan benar2 memahami isi dari Al Quran dan hadis?

Anonim mengatakan...

Jaman sekarang banyak orang gila...gila jabatan,gila sanjungan,gila pengakuan...dll memang ahir zaman smua orang menjadi gilaa...gue pun ikut gila ngelihatnya...

Unknown mengatakan...

Betul...betul..betull....byak yang gila...jgn trlalu dilihat deh...ntar ikutan gila....semoga cepat diberi hidayah ya...

Anonim mengatakan...

Mending lu cari duit buat makan anak bini lu...cari pahala buat bekal di akhirat...

Unknown mengatakan...

Betul...betul..betull....byak yang gila...jgn trlalu dilihat deh...ntar ikutan gila....semoga cepat diberi hidayah ya...

Unknown mengatakan...

Kalau mau bikin agama.. jangn bawa simbol2 islam..
Bikin agama sendiri.. contoh.. kristen & islam, AGAMA YNG BERBEDA

Unknown mengatakan...

Kamu itu orang bodoh yg sok pintar,ga usah bawa" islam tau ga?dah jelas ga ada nabi/rosul setelah nabi muhammad saw,msh aja meyakini org gila yg loe anggap nabi,anjing loh semua yg msh mengakui org gila ahmad musadek/lia eden/lainnya yg ngaku" sebagai nabi/rosul

Unknown mengatakan...

Kamu itu orang bodoh yg sok pintar,ga usah bawa" islam tau ga?dah jelas ga ada nabi/rosul setelah nabi muhammad saw,msh aja meyakini org gila yg loe anggap nabi,anjing loh semua yg msh mengakui org gila ahmad musadek/lia eden/lainnya yg ngaku" sebagai nabi/rosul

Unknown mengatakan...

Kebebasan yg menjadikan seperti ini, karena sistem liberal
1. Kebebasan berpendapat
2. Kebebasan kepemilikan
3. Kebebasan berekspresi
Ini terjadi di negeri-negeri kaum mislimin yg dikuasai inprealisme asing, untuk memuluskan kepentingan barat dalam menguasai sumber daya alam di negeri muslim Indonesia maka dibuatlah unek-unek kayak ini,itulah, macam2 deh tingkahnya mereka mempelopori undang undang di negeri ini dengan jalan demokrasi yang hakikatnya salah sebab demokrasi itu kedaulatan ditangan rakyat yg notabene manusia bukan ditangan Allah. Maka wajarlah demikian jika sering terjadi penistaan agama Islam yg mulia karena kebebasan dan sistem demokrasi. Solusinya tegakkan institusi yg bernama Islam yaitu negara Khilafah yg dipimpin seorang khalifah yg menerapkan hukum hukum Allah d rasulnya...

Unknown mengatakan...

Kebebasan yg menjadikan seperti ini, karena sistem liberal
1. Kebebasan berpendapat
2. Kebebasan kepemilikan
3. Kebebasan berekspresi
Ini terjadi di negeri-negeri kaum mislimin yg dikuasai inprealisme asing, untuk memuluskan kepentingan barat dalam menguasai sumber daya alam di negeri muslim Indonesia maka dibuatlah unek-unek kayak ini,itulah, macam2 deh tingkahnya mereka mempelopori undang undang di negeri ini dengan jalan demokrasi yang hakikatnya salah sebab demokrasi itu kedaulatan ditangan rakyat yg notabene manusia bukan ditangan Allah. Maka wajarlah demikian jika sering terjadi penistaan agama Islam yg mulia karena kebebasan dan sistem demokrasi. Solusinya tegakkan institusi yg bernama Islam yaitu negara Khilafah yg dipimpin seorang khalifah yg menerapkan hukum hukum Allah d rasulnya...

Fahing Zuckrg mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Fahing Zuckrg mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Fahing Zuckrg mengatakan...

jika masih meragukan islam, tak jamin #Getun Dunyo Ahirat

Unknown mengatakan...

Khutbah terakhir rosululloh saw..tidak ada lagi nabi dan rosul stelah ku..kata nabi..tidak lahir lagi agama baru..selain islam...islam adalah agama yg di sempurnakan.....jadi klo ada yg mengaku nabi di jaman skrg dan membawa agama baru.....itu berarti syetan...sedangkan syetan adalah musuh yang nyata....waspadalah waspadalah.....

Unknown mengatakan...

Khutbah terakhir rosululloh saw..tidak ada lagi nabi dan rosul stelah ku..kata nabi..tidak lahir lagi agama baru..selain islam...islam adalah agama yg di sempurnakan.....jadi klo ada yg mengaku nabi di jaman skrg dan membawa agama baru.....itu berarti syetan...sedangkan syetan adalah musuh yang nyata....waspadalah waspadalah.....

Anonim mengatakan...

Mmm

arahman mengatakan...

hamba allah tidak ada tuhan selain allah muhammad utusan allah selain nabi muhammad tidak ada lagi nabidan agama islam agama penyempurnayg di bawa oleh nabi muhammad saw.tapi akan datang seorang imam akhir zaman yg membawa perdamaian di muka bumi yg bernama imam al mahdi. yg memerangi dajjal yg suka mengadu domba dan mempecah belahkan antar umat beragama . wassalam

arahman mengatakan...

cintailah perdamaian karna semua yg ada dilangit dan di bumi semuanya ciptaan. allah swt. bertobatlah wahai mahluk ciptaan allah swt.karna allah swt kasih dan sayang kpd hambanya ya rahman ya rohim. bertobat lah sebelum terlambat janganlah kalian merusak apa yg di ciptakanya. amin ya robal alamin

arahman mengatakan...

sampurasooon

s.n.r.2 mengatakan...

podo rebutan apa to yooo
kebenaran yang hakiki milik san Pencipta Alam Semesta, bukan milik manusia....
Semua dilahirkan dalam derajat yang sama...
Kita menganggap benar belum tentu benar menurut sang Pencipta.
Kita menganggap orang lain salah, belum tentu salah menurut Yang Maha Kuasa..
Kalau kita menganggap benar diri kita dan menganggap orang lain salah, camkan dalam hati yang paling dalam.....
Jangan sampai kita melagkahi wewenang sang Pencipta.
Karena kebenaran yag hakiki milik sang Pencipta Jagat Raya Seisinya.

Posting Komentar

Setiap pengunjung blog ini dapat mempostingkan komentarnya sesuai pendapat masing-masing mengenai isi blog ini. Pengelola berhak menyunting setiap komentar yang berbau SARA dan tidak sesuai dengan prinsip-prinsip kritikan yang demokratis.

 
Free Host | lasik surgery new york